get your own embeddable forum with Talki

Senin, 13 Mei 2013

Konferensi Nasional dan Lomba Kreativitas Pendidikan Ekonomi & Keuangan 2013


ECOFINED bekerjasama dengan Kementerian Keuangan dan Bank Indonesia serta didukung oleh The Indonesia Capital Market Institute (TICMI), Menyelenggarakan Konferensi Nasional dan Lomba Kreativitas Pendidikan Ekonomi & Keuangan 2013, acara ini diselenggarakan di Jakarta pada tanggal 18 s.d 20 Juni 2013 dengan tema:
 
"Peran Penting Pendidik dalam Meningkatkan Keterampilan Hidup Generasi Muda Bangsa Menuju Masyarakat Indonesia yang Sejahtera"
 
 
Visi Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional 2010-2014 adalah: “Terwujudnya Indonesia yang Sejahtera, Demokratis, dan Berkeadilan”. Agenda pertama dari pembangunan nasional Indonesia adalah Pembangunan Ekonomi serta Peningkatan Kesejahteraan Rakyat berkelanjutan yang dapat meningkatkan pendapatan, memperbaiki kualitas hidup rakyat, serta menurunkan tingkat pengangguran.

Berhasilnya pembangunan ekonomi dan sosial yang menjangkau setiap komunitas individu membutuhkan sistem keuangan inklusif yang berfungsi dengan baik dan dapat memperluas akses masyarakat terhadap jasa keuangan. Hal ini tidak hanya akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi, namun juga mengurangiketimpangan pendapatan dan kemiskinan, yang pada akhirnya akan menciptakan kesejahteraan dan keadilan ekonomi.

Salah satu pilar di dalam kerangka sistem keuangan inklusif adalah edukasi masyarakat. Hal ini penting dilakukan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat akan pentingnya akses terhadap fasilitas dan jasa keuangan. Saat akses ini terbuka lebar, masyarakat perlu memiliki pengetahuan dan pemahaman yang cukup tentang ekonomi dan keuangan, sehingga mereka mampu berpikir, memilih dan membuat keputusan yang lebih baik serta dapat dipertanggung-jawabkan.

Proses edukasi masyarakat yang sudah mulai dilakukan harus terus ditingkatkan pelaksanaannya secara berkesinambungan serta melibatkan semua pihak, seperti Pemerintah, Bank Indonesia, Otoritas Jasa Keuangan, Perusahaan Jasa Keuangan, LSM, serta pihak-pihak lainnya.

Konferensi Nasional Pendidikan Ekonomi dan Keuangan ini merupakan salah satu bentuk pelaksanaan edukasi masyarakat untuk meningkatkan pengetahuan terhadap produk dan jasa keuangan serta mengembangkan keterampilan hidup di bidang ekonomi dan keuangan.

Untuk Informasi dan pendaftaran silahkan kunjungi:
klik disini untuk memperbesar gambar



Tidak ada komentar:

>>> Popular Posts :


The Forex Quotes are Powered by Investing.com - The Leading Financial Portal.